Sabtu, 29 Desember 2012

Fungsi Refresh Yang Sebenarnya

Pasti kalo pake OS Windows XP, Vista, 7, maupun 8, pasti agan-agan semua pernah klik kanan pada desktop -> klik refresh atau menekan F5 secara terus menerus hingga shortcut berkedip-kedip. Dan semuanya percaya bahwa dengan melakukan ritual itu akan mempercepat kinerja komputer atau laptop tersebut. Hahahaha Itu hanyalah sebuah MITOS, cerita dari rakyat awam yang sok tau depan Personal Computer atau PC. Padahal ane sendiri dulu juga percaya mitos tersebut

Dan lebih parahnya lagi, waktu ane masih SD, komputer tua dirumah ane di perbaiki. Lalu tukang servisnya ngomong kayak gini yang gak bakalan ane lupa, "Kalo abis menutup program, refresh beberapa kali supaya data yang ada pada RAM hilang".  Karena omongannya itu tukang servis PC amatir, ane jadi rusak sehingga bikin blog RemajaRusak.blogspot.com

Refresh atau dalam bahasa Indonesianya segarkan itu bukan benar-benar untuk menyegarkan komputer.
Orang mengira dengan "menyegarkan" komputer, bisa mempercepat kinerja komputer. Kalo mau disegarkan, siram jus jeruk aja


FUNGSI REFRESH YANG SEBENARNYA adalah untuk memperbarui tampilan desktop. Sering kali kita mengutak-utik shortcut yang ada pada desktop tapi tidak berubah, nah dengan klik Refresh akan berubah tampilan shortcut setelah agan edit. Dan juga Refresh untuk mengurutkan shortcut-shortut sesuai urutannya. Cuma dan hanya itu fungsi refresh

Gak percaya ? Tanya Bill Gates aja
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar