Selasa, 24 Desember 2013

Payung Hujan, 'Pesan Damai'

"Banyak air turun bumi gelap
Kedinginan dan dia pun terlelap
Kota basah kota kering dinyanyikan
Dia aku adalah tetesan hujan
Payung Hujan...
Aku bisa menjagamu...
"

Bulan Desember, mendekati tenggelamnya tahun 2013. BASAH !!! Musim hujan menenggelamkan tahun ini dan mencairkan es tahun depan tinggal beberapa hari lagi.

Ane hanya ingin menceritakan dari sudut pandang ane sebagai penulis. Jika ingin protes, silahkan protes pada malaikat dan setan.

Payung Hujan...
Tiba-tiba saja terbesit dalam pikirku tentang 'payung hujan', sambil mendengar lagu-lagu terbaru Superman Is Dead. Tentunya di luar sedang turun hujan sangat lebat walau tanpa kehadiran sang petir.



Payung merupakan benda terpenting saat musim hujan. Benda yang bisa melindungi diri hujan (you don't say -.-). Selalu ada makna setiap kata di blog ini :3


Payung Hujan lebih mirip ungkapan hati dan perasaan tentang "Aku Bisa Menjagamu", bukan tentang gadis, bukan soal cinta, bukan soal asmara, TAPI TENTANG PERDAMAIAN DUNIA. Ane merasa hujan itu adalah tindakan alam agar manusia berhenti beraktifitas (kurang).

Saat turun hujan yang amat sangat deras, orang-orang hanya bisa terdiam melihat turunnya air dari langit. 'Mereka' akan berhenti melakukan kegiatannya. Jalanan pun akan tampak sepi, paling hanya beberapa mobil yang lalu lalang dan beberapa motor yang nekat demi kepentingannya. Intinya 'hujan akan membuat banyak manusia terdiam'.

Aku Bisa Menjagamu...
Sambil mendengarkan lagu Superman Is Dead yang berujudul Kita Adalah Belati. Payung bisa menjaga manusia, menjaga tetap diam di bawah payung sambil menghindar genangan air dijalan. "Percayalah cinta akan menang..." penggalan lirik dari Kita Adalah Belati. Seandainya hati manusia setiap hari seperti saat hujan turun, mungkin bumi bisa sedikit tenang, mungkin tidak ada berita kriminal di channel tv murahan.

Hujan membuat damai walau sesaat, petir membuat sadar manusia akan maha besarnya Dia....

Tetaplah hujan di hatiku dan di hatimu...

Aku akan menjadi Payung Hujanmu...
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar